Skuat Baru Indonesia di Piala Sudirman 2023: Dejan/Gloria Sempurnakan Barisan

Minggu, 30 April 2023 18:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© BWF
PBSI merilis skuat baru Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, di mana ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sempurnakan barisan. Copyright: © BWF
PBSI merilis skuat baru Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, di mana ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sempurnakan barisan.

INDOSPORT.COM – PBSI merilis skuat baru Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, di mana ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sempurnakan barisan.

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi satu kejuaraan besar di beregu campuran, yaitu Piala Sudirman 2023, di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Indonesia melalui Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, pada Jumat (14/04/23) lalu sempat merilis skuat yang akan diturunkan di Piala Sudirman 2023.

Saat itu ada total 20 pemain Indonesia di Piala Sudirman 2023. Namun pada rilis resmi PBSI pada Minggu (30/04/23), ada perubahan skuat Indonesia untuk ajang yang baru sekali dimenangkan Merah Putih ini.

Perubahan skuat terjadi di sektor ganda campuran, di mana pasangan muda Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow digantikan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja,

Masuknya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ke skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023 seolah menjawab kritikan yang selama ini beredar di lini masa media sosial.

Ya selama ini PBSI memang sempat mendapat kritikan tajam dari badminton lovers Indonesia (BL) lantaran tidak mengikutsertakan pebulutangkis non pelatnas di Piala Sudirman 2023.

Padahal nama-nama seperti Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja secara prestasi dan pencapaian dipandang pantas untuk mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Musim 2022 lalu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah mengoleksi empat gelar juara padahal baru dipasangkan. Di musim 2023, Dejan/Gloria juga menembus semifinal Malaysia Open.

Masuknya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, diharapkan bisa menyempurnakan skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023 yang berambisi memboyong trofi ke Tanah Air.