Raih Emas di Badminton Asia Championships, Anthony Ginting Diidolakan BL China

Senin, 1 Mei 2023 13:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
BL China memprediksi Anthony Ginting akan geser Viktor Axelsen di Olimpiade Paris 2024 usai juara di Badminton Asia Championships 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
BL China memprediksi Anthony Ginting akan geser Viktor Axelsen di Olimpiade Paris 2024 usai juara di Badminton Asia Championships 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – BL China memrediksi Anthony Ginting akan geser Viktor Axelsen di Olimpiade Paris 2024 usai juara di Badminton Asia Championships 2023.

Kabar membanggakan datang dari tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting yang berhasil meraih medali emas di Badminton Asia Championships 2023.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Ginting sukses mengalahkan wakil Singapura di final yakni Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Dengan ini, pebulu tangkis ranking 2 dunia itu menciptakan sejarah dengan meraih medali emas Badminton Asia Championships 2023 untuk pertama kalinya di sepanjang kariernya.

Tak cukup itu, Ginting juga berhasil menarik perhatian penggemar bulutangkis di China karena penampilan memukaunya di BAC 2023.

Kemenangan Ginting di BAC 2023 lantas menjadi perbincangan di sosial media China sebagaimana dirangkum dalam forum Tiongkok oleh Badminton Talk.

Menariknya, ada badminton lovers China menyebut Anthony Ginting berpotensi untuk mengangkangi Viktor Axelsen di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Sepertinya Ginting sangat mungkin menjadi juara di Olimpiade, baik Viktor Axelsen maupun Shi Yuqi sudah menurun dan Li Shifeng juga masih kurang,” tulis BL China, dilansir Twitter @BadmintonTalk.

Tentu bukan tanpa alasan BL China mengungkapkan hal demikian. Pasalnya, Anthony Ginting menampilkan performa yang gemilang di Badminton Asia Championships 2023.

Ditambah lagi, performa Viktor Axelsen yang kerap menjadi batu sandungan Ginting saat ini tengah mengalami penurunan yakni nihil gelar di serangkaian turnamen bulutangkis Eropa.