Cetak Sejarah Jelang SEA Games, XD Nomor 1 Indonesia Malah Unggah Status Pilu

Selasa, 2 Mei 2023 09:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bakal jadi ujung tombak ganda campuran Indonesia di SEA Games 2023, Lisa Ayu Kusumawati, unggah pesan pesan misterius nan mengharukan hingga disorot BL. Copyright: © PBSI
Bakal jadi ujung tombak ganda campuran Indonesia di SEA Games 2023, Lisa Ayu Kusumawati, unggah pesan pesan misterius nan mengharukan hingga disorot BL.

INDOSPORT.COM – Bakal jadi ujung tombak ganda campuran Indonesia di SEA Games 2023, Lisa Ayu Kusumawati, unggah pesan pesan misterius nan mengharukan hingga disorot BL.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, bakal mencetak sejarah dengan menembus ranking 10 dunia BWF per Selasa(02/05/23).

Artinya mereka naik satu tangga dari update ranking pekan lalu, di mana saat itu pasangan Rehan/Lisa masih berada di ranking 11 dunia.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal sah menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia menggeser kompatriotnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yanga da di posisi ke-13.

Dengan statusnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memikul tanggungjawab berat sebagai ujung tombak Indonesia di bulutangkis SEA Games 2023 mendatang.

Cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2023 bakal digelar 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, dan Indonesia menargetkan empat medali emas.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Kabib Binpres, Rionny Mainaky, dalam rilis PBSI.

Kans tentu saja terbuka lebar bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang sejak musim lalu tampil begitu luar biasa di ajang BWF World Tour.

Namun kali ini kondisi pasangan muda Indonesia itu memang bikin cemas lantaran Rehan diketahui mengalami cedera otot perut dan pinggang di babak pertama Badminton Asia Championships, Selasa (25/4/23).

Hal yang saat itu membuat Rehan/Lisa retired dari pasangan Chinese Taipei, Ko Chi Chang/Chin Chen Lee. Lisa Ayu Kusumawati jelang SEA Games 2023 mengunggah status misterius yang bikin cemas.