Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023: Dibuka Big Match Indonesia vs Kuda Hitam

Selasa, 2 Mei 2023 07:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Siaran langsung Piala Sudirman 2023 di stasiun televisi bisa diakses di berita ini, di mana tim  bulutangkis Indonesia bakal langsung baku hantam dengan kuda hitam Kanada. Copyright: © BWF
Siaran langsung Piala Sudirman 2023 di stasiun televisi bisa diakses di berita ini, di mana tim bulutangkis Indonesia bakal langsung baku hantam dengan kuda hitam Kanada.

INDOSPORT.COM - Siaran langsung Piala Sudirman 2023 di stasiun televisi bisa diakses di berita ini. Tim  bulutangkis Indonesia bakal langsung baku hantam dengan kuda hitam Kanada.

Total ada 16 negara bakal bersaing ketat di turnamen badminton beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2023. Ajang berlangsung pada 14 sampai 21 Mei 2023 di Suzhou, China.

Mayoritas negara-negara yang masuk Piala Sudirman 20223 terpilih melalui jalur kualifikasi dan turnamen kontinental. 16 tim itu akan terbagi ke dalam empat tim berbeda.

Berdasarkan drawing grup yang dilangsungkan oleh BWF pada Sabtu (25/3/23), tim bulutangkis Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Sementara Grup A diisi juara bertahan China, Denmark, Singapura, dan Mesir. Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Serta  Grup D diisi Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, China tentu saja menjadi kandidat kuat pemenang Piala Sudirman 2023. Apalagi sejarahnya China menjadi negara tersukses dengan 12 kali juara di jaang ini.

Namun mengingat semakin meratanya kekuatan bulutangkis di dunia, negara-negara lain juga mendapatkan peluang yang sama untuk menjuarai Piala Sudirman 2023. Termasuk Indonesia.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri membawa total 20 pemain terbaik dari lima sektor untuk misi mengulang manis sejarah manis 34 tahun ketika menyabet trofi Piala Sudirman 1989.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989. Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," Ucap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Perjuangan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 nantinya akan langsung panas dengan menjumpai kuda hitam Kanada yang bisa disaksikan melalui siaran di stasiun televisi INews TV.