Absen di Piala Sudirman 2023, Wejangan Keramat Hendra Setiawan Untuk Tim Indonesia

Rabu, 3 Mei 2023 14:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Peraih medali emas Olimpiade 2008, Hendra Setiawan, memberikan wejangan keramat untuk tim bulutangkis Indonesia demi misi juara Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Peraih medali emas Olimpiade 2008, Hendra Setiawan, memberikan wejangan keramat untuk tim bulutangkis Indonesia demi misi juara Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM –  Peraih medali emas Olimpiade 2008, Hendra Setiawan, memberikan wejangan keramat untuk tim bulutangkis Indonesia demi misi juara Piala Sudirman 2023.

Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak ikut dalam skuat bulutangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2023.

Kejuaraan badminton beregu campuran dua tahunan itu sendiri berlangsung di Suzhou, China, pada 17-21 Mei mendatang.

Memang harus diakui, tanpa kehadiran sosok senior ganda putra bulutangkis Indonesia itu, skuat Piala Sudirman 2023 Indonesia terasa kurang.

Apalagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah kenyang pengalaman, termasuk ketika mereka pernah ikut mengantarkan tim Indonesia meraih empat medali beda warna di Piala Sudirman.

Meski absen, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pastinya tetap ingin memberikan sumbangsihnya untuk tim Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Belum lama ini di saat Mohammad Ahsan sedang pemulihan cedera, Hendra Setiawan menyampaikan pesan atau wejangan untuk tim Indonesia menyambut Piala Sudirman 2023.

Dilansir Youtube Badminton Weekly Episode 15, Hendra Setiawan mengakui jika setiap pemain harus bisa menikmati pertandingan untuk mengatasi tekanan bermain di Piala Sudirman yang bergengsi.

“Saya rasa bermain di Piala Sudirman itu sangat berbeda ya, berbeda dengan turnamen-turnamen lain. (Pressure) lebih tinggi. Tetapi saya sangat menikmati itu,” ucap Hendra Setiawan.

Dalam wawancaranya kepada BWF, Hendra Setiawan juga menegaskan jika faktor terpenting dalam bertanding beregu seperti Piala Sudirman 2023 adalah kesepian semua aspek.