Jadwal Lengkap Bulutangkis SEA Games 2023: Beregu Putra dan Putri Membuka Laga

Rabu, 3 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jadwal lengkap cabang olahraga (cabor) bulutangkis SEA Games 2023, tersedia di berita ini. Diawali dari tim beregu putra dan putri, Indonesia membidik emas. Copyright: © PBSI
Jadwal lengkap cabang olahraga (cabor) bulutangkis SEA Games 2023, tersedia di berita ini. Diawali dari tim beregu putra dan putri, Indonesia membidik emas.

INDOSPORT.COM - Jadwal lengkap cabang olahraga (cabor) bulutangkis SEA Games 2023, tersedia di berita ini. Diawali dari tim beregu putra dan putri, Indonesia membidik emas.

Ajang SEA Games 2023 Kamboja sendiri berlangsung pada 5-17 Mei, dengan total 36 cabor dipertandingkan, termasuk bulutangkis.

Cabor bulutangkis atau badminton SEA Games 2023 akan berlangsung pada 8-16 Mei 2023, yang terdiri dari nomor beregu dan individu di Morodok Techno Stadium, Phnom Penh.

Indonesia merupakan salah satu negara unggulan pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games, bersama Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Pada edisi terakhir SEA Games 2021, Indonesia berhasil menyabet 2 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu di bawah Thailand sebagai juara umum.

Saat itu, medali emas dipersembahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Tahun ini di SEA Games 2023, Kabid Binpres PBSI akan mengandalkan para pelapis andalan seperti Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri, Rehan/Lisa, Chico Aura Dwi Wardoyo, hingga Shesar Hiren Rhustavito.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI.

Keputusan menurunkan pemain ini di SEA Games 2023 diambil PBSI karena ajang ini bentrok dengan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung pada 14-21 Mei.

Perjuangan tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023 akan dimulai dari nomor beregu putra kemudian dilanjutkan nomor individu. Jadwal lengkap bulutangkis SEA Games 2023 di halaman dua.