Ganda Putra Indonesia di SEA Games Bikin Merinding, Media Malaysia: Kami Cuma Keroco!

Rabu, 3 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media Malaysia membandingkan sektor ganda putra Indonesia yang diperkuat pasangan elite dengan negaranya untuk ajang SEA Games 2023. (PBSI) Copyright: © PBSI
Media Malaysia membandingkan sektor ganda putra Indonesia yang diperkuat pasangan elite dengan negaranya untuk ajang SEA Games 2023. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Malaysia membandingkan sektor ganda putra Indonesia yang diperkuat pasangan elite dengan negaranya untuk ajang SEA Games 2023.

Pesta multi-olahraga se-Asia Tenggara akan mulai bergulir pada Jumat (5/5/23) hingga 17 Mei mendatang di Phnom Penh, Kamboja.

Khusus untuk cabang olahraga bulu tangkis, pertandingannya akan dihelat pada 8 hingga 16 Mei 2023 dan digelar di Badminton Hall Morodok Techno.

Beberapa pekan sebelumnya, sejumlah kontestan sudah merilis daftar skuad bulutangkis yang akan dikirim untuk mengikuti SEA Games 2023.

The Star, pada Rabu (3/5/23), mengklaim bahwa tugas ganda putra negaranya bakal lebih sulit di dalam mengincar medali di SEA Games 2023 karena kehadiran Indonesia.

“Ganda putra kita menghadapi tantangan berat dari Indonesia di SEA Games 2023,” tulis The Star dalam judul artikelnya.

Media tersebut tampaknya gemetar jika nantinya drawing bulutangkis SEA Games 2023 mempertemukan wakilnya dengan wakil Indonesia.

Sementara Indonesia sendiri dipastikan mengirimkan dua pasangan yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Bagas Maulana/M Shohibul Fikri merupakan ganda putra peringkat 14 dunia yang pernah menggebrak ajang All England tahun lalu dengan keluar sebagai juara.

Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan adalah juara Asia 2022 yang juga finis sebagai peraih medali perak SEA Games 2021 yang digelar tahun lalu di Vietnam.