Skuat Kanada di Piala Sudirman 2023: Kuda Hitam yang Bikin Indonesia Ketar-ketir

Rabu, 3 Mei 2023 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© fortmcmurraytoday
Brian Yang, atlet bulutangkis tunggal putra Kanada yang akan jadi tumpuan di Piala Sudirman 2023. Copyright: © fortmcmurraytoday
Brian Yang, atlet bulutangkis tunggal putra Kanada yang akan jadi tumpuan di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Skuat Kanada di ajang bulutangkis Piala Sudirman 2023. Meski hanya membawa sembilan pemain, tetapi membuat tim Indonesia ketar-ketir.

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman adalah ajang bulutangkis beregu, di mana setiap pemain akan berjuang membawa nama negaranya masing-masing.

Berbeda dengan turnamen biasa, di Piala Sudirman ini, jika satu sektor kalah, maka sektor lain akan bahu-membahu mencari kemenangan, agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Memasuki Piala Sudirman 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Kanada, dan Jerman. Laga akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 nanti.

Sejauh ini, hanya Thailand yang jadi lawan terkuat bagi Indonesia, tetapi Kanada yang menjadi kuda hitam juga patut diwaspadai.

Sama seperti Indonesia yang baru saja mengikuti ajang kontinental Badminton Asia Championships 2023, Kanada juga tampil di Pan Am Individual Championships 2023.

Jika wakil Indonesia berguguran di babak perempat final BAC 2023, hanya Anthony Ginting yang lolos ke final, beda halnya dengan Kanada yang sapu bersih juara.

Kanada sukses menjuarai Pan Am Individual Championships 2023 dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran.

Para pemain inilah yang diboyong ke Piala Sudirman 2023, dan menjadi lawan tanding Indonesia di fase grup. Kanada layak dijuluki sebagai kuda hitam di ajang beregu nanti.

Berikut INDOSPORT.com merangkum para pemain Kanada yang akan tampil di Piala Sudirman 2023. Siapa saja mereka?