Terlalu Sempurna, Skuat China di Piala Sudirman 2023 Bakal Punya Penyesalan Terbesar!

Jumat, 5 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media China, Sohu Sports News, disebut memiliki penyesalan terbesar di balik sempurnanya skuat Tiongkok untuk Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media China, Sohu Sports News, disebut memiliki penyesalan terbesar di balik sempurnanya skuat Tiongkok untuk Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu Sports News, disebut memiliki penyesalan terbesar di balik sempurnanya skuat Tiongkok untuk Piala Sudirman 2023. Mengapa demikian?

Sekadar diketahui, Piala Sudirman 2023 yang digelar pada 17 sampai 21 Mei di Suzhou, China, memang pada dasarnya menjadi salah satu  kejuaraan bergengsi bagi 16 negara yang berpartisipasi.

China sebagai tuan rumah dan juara bertahan, mengirimkan skuat mematikan demi misi memboyong kembali Piala Sudirman 2023.

Ganda campuran ranking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan peraih tiga gelar musim 2023, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan jadi tumpuan ganda campuran.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dan Liu Sheng Shu/Tan Ning akan jadi andalan ganda putri. Belum lagi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang di ganda putri.

Serta andalan sektor tunggal bulutangkis China seperti Li Shi Feng, Shi Yuqi, Lu Guang Zu, Chen Yu Fei, He Bing Jiao, dan Wang Zhi Yi.

Formasi ini rasanya nyaris dikatakan sempurna, karena tiap sektor mereka memiliki pemain yang berkuasa di 10 besar ranking BWF.

Namun belum lama ini media China, Sohu Sports News, justru mengungkap penyesalan terbesar skuat Piala Sudirman 2023 yang tidak menyertakan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Melansir laman Sohu, tak diangkutnya penghancur Dejan/Gloria yakni Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin ke skuat Piala Sudirman 2023, disebut sebagai penyesalan terbesar.

“Analisis daftar masuk bulutangkis nasional Piala Sudirman! Absennya Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di ganda campuran menjadi penyesalan terbesar,” tulis Sohu.