Wonderkid PBSI Kirim Pesan Bikin Merinding Jelang SEA Games 2023, Ada Apa?

Minggu, 7 Mei 2023 17:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, tulis pesan bikin merinding jelang multievent SEA Games 2023. Ada apa dengan wonderkid PBSI itu? Copyright: © PBSI
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, tulis pesan bikin merinding jelang multievent SEA Games 2023. Ada apa dengan wonderkid PBSI itu?

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, tulis pesan bikin merinding jelang multievent SEA Games 2023. Ada apa dengan wonderkid PBSI itu?

Alwi Farhan adalah salah satu atlet bulutangkis tunggal putra masa depan Indonesia yang saat ini menghuni pelatnas PBSI, Cipayung.

Atlet kelahiran Surakarta 12 Mei 2005 itu telah mencetak beragam gelar juara. Teranyar, Alwi Farhan baru menyabet juara dua Osaka International 2023.

Modal yang cukup apik untuk Alwi Farhan yang ditunjuk PBSI untuk memperkuat tim bulutangkis beregu putra di SEA Games 2023 Kamboja.

Ajang SEA Games 2023 sendiri berlangsung pada 5 sampai 17 Mei, sementara cabang olahraga (cabor) bulutangkis bariu akan digelar pada 8 sampai 16 Mei.

Alwi Farhan akan jadi ujung tombak tunggal putra Indonesia di SEA Games 2023 bersama Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata.

Beban yang tidak mudah tentu saja. Ditambah senior tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari SEA Games 2023 di detik-detik keberangkatan karena mengalami cedera betis kiri.

Alwi Farhan yang baru debut di SEA Games 2023 tak pelak menjadi sorotan dengan segala beban berat yang harus dia tanggung.

Jelang penampilannya di SEA Games 2023, pebulutangkis berusia 18 tahun kebanggaan PBSI itu pun menjadi sorotan badminton lovers (BL) saat mengunggah tulisan bikin merinding di twitter.

“Allah telah melindungi kita dari begitu banyak hal yang bahkan tidak kita ketahui, dan Dia telah memberkati kita dengan begitu banyak hal yang bahkan tidak kita doakan,” tulis Alwi Farhan.