Aduh! Skuat India Keropos, PV Sindhu Terancam Dicoret di Piala Sudirman 2023

Senin, 8 Mei 2023 16:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© VCG/VCG via Getty Images
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) terancam dicoret dari skuat India di Piala Sudirman 2023 terkait masalah visa. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) terancam dicoret dari skuat India di Piala Sudirman 2023 terkait masalah visa.

INDOSPORT.COM – Juara Dunia 2019, Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) terancam dicoret dari skuat India di Piala Sudirman 2023 terkait masalah visa.

Seperti diketahui, India menjadi salah satu tim terkuat di Piala Sudirman 2023 yang tergabung di Grup A bersama dengan Malaysia, Chinese Taipei dan Australia.

Apalagi pemain yang diturunkan India di Piala Sudirman 2023 kali ini tengah menanjak performanya seperti Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hingga HS Prannoy.

Tak luput, ada ratu bulutangkis India yakni PV Sindhu yang bakal menjadi andalan skuat India di Piala Sudirman 2023 yang digelar di Suzhou, China.

Namun, dilaporkan Times of India, PV Sindhu hingga HS Prannoy terancam gagal tampil di Piala Sudirman 2023 karena kendala visa.

“Pebulutangkis terkemukan India, PV Sindhu dan HS Prannoy resah karena permohonan visa mereka belum disetujui kedutaan China di sini (India),” lapor Times of India.

Padahal, menurut laporan dari sumber terpercaya di Asosiasi Bulutangkis India (BAI), PV Sindhu dkk telah memesak tiket ke China yang dijadwalkan terbang pada 10 Mei mendatang.

“Sesuai dengan aturan visa China, tim harus berkumpul di Delhi untuk biometrik tubuh wajib dan proses ini biasanya memakan waktu 24 jam,” sambung Times of India.

Sebagai informasi, tim bulutangkis India sendiri lolos ke Piala Sudirman 2023 setelah meraih medali perunggu di Badminton Asia Mixed Team Championships.

PV Sindhu turut andil bagian torehan positif India di BAMTC 2023. Maka dari itu, jika ia absen di Piala Sudirman, tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi India.