SEA Games 2023: Kans Jumpa Tim Putri Indonesia, Momen Sadis Filipina Libas Malaysia

Senin, 8 Mei 2023 18:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© SEA Games 2023
Peluang besar ketemu tim putri Indonesia di semifinal beregu SEA Games 2023, kejutan mengerikan dibuat Filipina yang menyingkirkan raksasa Malaysia 3-0. Copyright: © SEA Games 2023
Peluang besar ketemu tim putri Indonesia di semifinal beregu SEA Games 2023, kejutan mengerikan dibuat Filipina yang menyingkirkan raksasa Malaysia 3-0.

INDOSPORT.COM – Peluang besar ketemu tim putri Indonesia di semifinal beregu SEA Games 2023, kejutan mengerikan dibuat Filipina yang menyingkirkan raksasa Malaysia 3-0.

Cabang olahraga (cabor) bulutangkis SEA Games 2023 yang dimulai pada Senin (8/5/23), telah menciptakan kejutan besar yakni tersingkirnya tim beregu Malaysia dari Filipina di perempat final.

Berlangsung di Morodok Techno Stadium, Phnom Penh, siang WIB, tunggal putri Malaysia Tan Zhing Yi kalah straight game dengan skor 22-24, 18-21 dari De Guzman Mikaela Joy (Filipina).

Di partai kedua, pemain berpengalaman asal Malaysia, Low Yeen Yuan/Valeree Siow, kembali tumbang dari wakil Filipina, Alysssa Ysabel Leonardo/Thea Marie Pomar, dengan skor 20-22, 21-19, 22-24.

Di partai penentuan, Siti Nurshuhaini yang sudah malang-melintang bersama tim senior Malaysia, juga tumbang 16-21, 18-21 dari bintang kemenangan Filipina, Maria Bianca Ysabel Carlos.

Hasil ini sangat buruk bagi tim beregu putri Malaysia yang sebenarnya ingin memperbaiki catatan mereka usai di edisi terakhir SEA Games (2021) juga gagal menggapai medali.

Apalagi sebenarnya Malaysia memiliki reputasi yang jauh lebih apik ketimbang Filipina sepanjang partisipasinya di SEA Games.

Malaysia sejauh ini masuk sebagai tiga negara tersukses di cabor bulutangkis SEA Games bersama Indonesia dan Thailand. Sementara Filipina statusnya adalah kuda hitam bulutangkis di ASEAN.

Meski harus diakui bahwa Malaysia di edisi SEA Games 2023 ini tidak mengirimkan skuat utama mereka, sehingga cenderung laga berlangsung seimbang dengan Filipina.

Terlepas dari apapun, kekuatan mengerikan Filipina ini agaknya menjadi sorotan tajam badminton lovers (BL) di media sosial, termasuk Indonesia. Apalagi Filipina berpotensi jumpa tim putri Indonesia.