SEA Games 2023: Rionny Mainaky Titip Pesan Super Penting untuk Tim Putri Indonesia

Selasa, 9 Mei 2023 16:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, titip pesan super penting pada tim putri bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023.

Tim putri bulutangkis Indonesia sebelumnya berhasil melangkah mulus ke semifinal SEA Games 2023 setelah menggilas Kamboja 3-0 di perempat final pada Selasa (09/05/23).

Tim putri ini tentu tak boleh terlena dengan kemenangan atas tuan rumah dengan skor telah tersebut dan harus bersiap menyongsong laga berat melawan Filipina di semifinal.

Sebelum bertanding besok, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan pesan super penting pada tim putri bulutangkis Indonesia.

Rionny Mainaky tidak mau memikirkan apa yang dikerjakan oleh Filipina dan meminta tim putri untuk fokus pada diri mereka masing-masing.

Sekadar informasi, Filipina berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Malaysia dengan skor tak tanggung-tanggung, yaitu 3-0.

"Kami tidak mau terlalu memikirkan apa yang dilakukan lawan, kami harus fokus saja pada diri masing-masing," tandas Rionny.

Rionny menuturkan bahwa persiapan tim putri sudah bagus dan berharap agar untuk unjuk gigi dengan keyakinan dan kepercayaan diri dengan tinggi.

"Untuk besok karena persiapan sudah bagus, saya berharap para pemain bisa tampil dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Saya rasa kami bisa mengatasi perlawanan tim Filipina," sambung Rionny.

Laga Indonesia vs Filipina ini di sektor tim beregu putri kiranya akan dimulai pada Rabu (10/05/23) pukul 10:00 WIB.