SEA Games 2023: Tatap Singapura, Pelatih Bingung Pilih Bagas/Fikri atau Prayer?

Selasa, 9 Mei 2023 16:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi tumpuan di SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi tumpuan di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Partai semifinal cabor bulutangkis beregu putra SEA Games 2023 akan dihelat pada Rabu (10/5/23). Pelatih bingung pilih Bagas/Fikri atau Pramudya/Yeremia.

Pada babak semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2023, tim Indonesia akan menghadapi Singapura, yang sebelumnya mengalahkan Filipina dengan skor 3-1.

Pertandingan Indonesia vs Singapura akan dihelat di Badminton Hall Morodok Techo, Rabu siang, mulai pukul 12.30 WIB.

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengingatkan timnya untuk tidak lengah, mengingat Singapura tampil dengan kekuatan terbaiknya di SEA Games 2023 ini.

Singapura mengandalkan sang juara World Championships 2021, Loh Kean Yew sebagai tunggal pertama, ditambah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di ganda pertama. 

"Kami tidak boleh lengah di partai semifinal melawan Singapura besok, karena mereka turun dengan kekuatan terbaik," ungkap Aryono Miranat dalam rilis resmi PBSI.

"Kami sudah melihat permainan mereka kemarin melawan Filipina, dan ya, semua sudah bersiap," kata sosok yang menjabat sebagai asisten pelatih ganda putra tersebut.

Dengan persiapan yang matang, didukung dengan kondisi atlet yang prima, Aryono pun sampai bingung memutuskan siapa yang akan jadi ganda pertama di laga nanti.

Secara peringkat, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lebih unggul, tetapi secara motivasi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan juga terlihat sangat ambisius.

"Kondisi Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia saat ini sangat fit dan prima. Semoga saja kondisi ini bisa bertahan sampai besok di pertandingan," ungkap Aryono Miranat.