SEA Games 2023: Terlalu Tega, Rahasia Komang Ayu Secepat Kilat Bantai Filipina

Rabu, 10 Mei 2023 11:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Komang Ayu Cahya Dewi ungkap rahasia dari kemenangan secepat kilat yang dia dapat dari wakil Filipina di semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Komang Ayu Cahya Dewi ungkap rahasia dari kemenangan secepat kilat yang dia dapat dari wakil Filipina di semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Komang Ayu Cahya Dewi ungkap rahasia dari kemenangan secepat kilat yang dia dapat dari wakil Filipina di semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2023.

Pada Rabu (10/05/23), tunggal putri ranking 52 dunia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil membawa Tim Indonesia unggul 1-0 atas Filipina di partai pertama semifinal beregu putri SEA Games 2023.

Bertanding di Badminton Hall Morodok Techno, Phnom Penh, Kamboja, Komang Ayu Cahya Dewi mengalahkan wakil Filipina, De Guzman Mikaela Joy,  dengan skor telak 21-13, 21-5.

Pada awal gim pertama, Komang Ayu Cahya Dewi  mendapatkan perlawanan cukup sengit dari De Guzman Mikaela Joy. Skor ketat pun mewarnai laga, di mana Komang Ayu hanya unggul tipis 4-3.

Mendapatkan perlawanan sengit dari rising star badminton Filipina, Komang Ayu Cahya Dewi mencoba untuk terus menyerang sampai akhirnya menang 21-13.

Dominasi Komang Ayu Cahya Dewi kian tak terbendung di gim kedua. Unggul cepat 5-0 menjadi start terbaik bagi gadis berusia 20 tahun itu untuk mengunci kemenangan gim kedua atas wakil Filipina.

Meski bisa mengalahkan tunggal putri Filipina ranking 189 dunia dengan catatan waktu 26 menit, Komang Ayu Cahya Dewi mengaku bahwa sang lawan tidak mudah dia hadapi.

Apalagi Komang Ayu tahu fakta jika De Guzman Mikaela Joy sebelumnya memberikan kejutan dengan mengantarkan Filipina menang 3-0 atas Malaysia di perempat final SEA Games 2023.

“Di gim pertama saya bermain agak ragu-ragu karena kemarin kan lawan kasih kejutan dan beberapa kali dia memang (pernah) satu turnamen dengan saya.”

“Jadi saya waspada tapi terlalu hati-hati dan ragu-ragu. Tapi saya bisa mengatasi itu,” ujar Komang Ayu Cahya Dewi dalam rilis resmi PBSI.