Detik-detik Pebulutangkis 'Cabutan' Kamboja Buru-buru Kabur Usai Juara SEA Games 2023

Kamis, 11 Mei 2023 13:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Fresh News Asia
Pebulutangkis putri Kamboja, Chourng Meng, beraksi di SEA Games 2023. Copyright: © Fresh News Asia
Pebulutangkis putri Kamboja, Chourng Meng, beraksi di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ‘cabutan’ China, Chourng Meng terciduk buru-buru kabur usai mengantarkan Kamboja sebagai juara beregu campuran di SEA Game 2023.

Saat ini Kamboja tengah menjadi atensi karena dianggap tidak siap menjadi tuan rumah, dan bahkan ada indikasi kecurangan di beberapa cabang olahraga (cabor) di SEA Games 2023, yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

Terbaru ialah datang dari cabor bulutangkis di mana tuan rumah diduga menurunkan pemain cabutan dari China bernama Chourng Meng atau Zhao Meng.

Chourng Meng menjadi sorotan karena mampu menjadi kemenangan bagi Kamboja, yang baru mencetak sejarah dengan menjadi juara usai menang 3-2 atas Myanmar di final nomor beregu campuran di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (10/5/23).

Kabar ini langsung gempar di kalangan Badminton Lovers (BL) maupun pencinta olahraga, apalagi terdapat sejumlah bukti kuat soal kejanggalan Chourng Meng.

Salah satunya ialah beredar video singkat detik-detik saat Chourng Meng buru-buru kabur usai mengantarkan timnya meraih medali emas.

Berdasarkan video yang diunggah media lokal, Themey Thmey momen pemain cabutan China itu tak sengaja terekam kamera.

Saat itu pasangan ganda campuran Kamboja, Sok Rikreay/Chourng Meng menang melawan Aung Myo Myo Htoo/Thet Htar Thuzar dengan skor 21-19 dan 21-19.

Kemenangan tersebut sekaligu menjadi kunci kemenangan untuk Kamboja, yang pertama kali dalam sejarah meraih medali emas di cabor bulutangkis.

Kemenangan Sok Rikreay/Chourng Meng pun langsung disambut meriah di mana perwakilan tuan rumah langsung memasuki lapangan untuk melakukan selebrasi karena meraih medali emas di SEA Games 2023, namun ada momen aneh dalam selebrasi tersebut.