Hasil Final Beregu Putri SEA Games: Ana/Tiwi Keok, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Kamis, 11 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil final beregu putri SEA Games antara Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dimenangkan oleh wakil Thailand. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil final beregu putri SEA Games antara Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dimenangkan oleh wakil Thailand. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil final beregu putri SEA Games 2023 antara Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dimenangkan oleh wakil Thailand.

Ana/Tiwi gagal memberikan poin perdana untuk Indonesia, setelah kalah lewat dua gim dengan skor 11-21 dan 15-21 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di match kedua babak final beregu putri SEA Games 2023, Kamis (11/5/23).

Sebelumnya tunggal putri Indonesia yakni Komang Ayu yang menjadi wakil Indonesia yang tampil gagal menyumbang poin untuk Indonesia.

Komang Ayu kalah atas tunggal putri Thailand yakni Lalinrat Chaiwan lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Namun kini kegagalan itu dipaksa kembali dirasakan oleh skuat Indonesia setelah Ana/Tiwi untuk kedua kalinya kalah dari Jongkolphan/Rawinda, dan kini skornya 0-2 atas Thailand.

Sebelumnya Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya juga sempat kalah atas ganda putri andalan Thailand tersebut di pertemuan pertama keduanya dengan skor 21-16, 18-21 dan 11-21 di BAC 2023 kemarin.

Setelah Ana/Tiwi, tim putri Indonesia berusaha menjaga asa meraih medali emas lewat penampilan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan bersua dengan Supanida Katethong di match ketiga.

Sejak awal pasangan Indonesia memang tertinggal cukup jauh 4-10 di menit. sempat berusaha mengejar, namun Ana/Tiwi tertinggal 7-11 di interval pertama.

Poin demi poin terus coba diraih oleh wakil Garuda, namun skor nampaknya sudah tak terkejar karena tertinggal 10-17.

Hingga akhirnya Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya kalah 11-21 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di gim pertama match kedua nomor beregu putri di SEA Games 2023.