4 Bidadari Bulutangkis SEA Games 2023, Tak Kalah Cantik dari Supermodel

Jumat, 12 Mei 2023 17:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@pinkkk_opat
Pitchamon Opatniputh, tunggal putri Thailand. (Foto: Instagram@pinkkk_opat) Copyright: © Instagram@pinkkk_opat
Pitchamon Opatniputh, tunggal putri Thailand. (Foto: Instagram@pinkkk_opat)

INDOSPORT.COM – Sepanjang gelaran SEA Games 2023, beberapa pebulutangkis cantik ini mencuri perhatian yang parasnya tak kalah dari super model. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui, cabang olahraga bulutangkis menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali sebanyak-banyaknya di SEA Games 2023.

Sementara itu, baru-baru ini, salah satu pebulutangkis Indonesia di sektor tunggal putri yakni Komang Ayu Cahya Dewi sempat menuai perbicangan karena paras cantiknya.

Selain Komang Ayu Cahya Dewi, ada pebulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar yang menuai perhatian badminton lovers karena dinilai memiliki pesona bak model papan atas.

Tak cuma Komang dan Thet Htar Thuzar yang memiliki kecantikan di luar nalar, beberapa pebulutangkis di bawah ini juga sukses membuat gempar SEA Games 2023 karena paras ayu yang dimilikinya.

1. Pitchamon Opatniputh (Thailand)

Nama Pitchamon Opatiputh atau yang akrab disapa Pink Opath ini telah menuai atensi dari penggemar bulutangkis sejak berlaga di turnamen super 100, China Masters 2023.

Baru berusia 16 tahun, Pitchamon Opatniputh menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Thailand di SEA Games 2023 terutama di nomor beregu putri.

Pink Opat turun menjadi tunggal putri ketiga di partai final melawan tim putri Indonesia. Namun, ia tak bertanding karena Thailand telah memastikan keunggulan dengan skor 3-0.

2. Low Yeen Yuan (Malaysia)

Low Yeen Yuan namanya memang kurang mentereng seperti Pitchamon Opatniputh. Namun, paras cantiknya pernah memuat geger penggemar Malaysia.

Sementara itu, di SEA Games 2023, Low Yeen Yuan turun di sektor ganda putri di nomor beregu putri berpasangan dengan Valeree Siow namun terhenti di babak semifinal dari tim Indonesia.

Meski gagal melaju ke final, Low Yeen Yuan/Valeree Siow kembali turun di nomor individu dan akan melawan pasangan Vietnam, Van Anh Than/Thi Anh Thu Vu.