Bukan Indonesia, Media Asing Ramal Tim Ini Gantikan China Juara Piala Sudirman 2023

Jumat, 12 Mei 2023 18:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing meramal China yang merupakan kandidat kuat juara Piala Sudirman 2023 bakal tergantikan oleh Jepang, alih-alih Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing meramal China yang merupakan kandidat kuat juara Piala Sudirman 2023 bakal tergantikan oleh Jepang, alih-alih Indonesia.

INDOSPORT.COM – Media asing meramal China yang merupakan kandidat kuat juara Piala Sudirman 2023 bakal tergantikan oleh Jepang, alih-alih Indonesia.

Tim bulutangkis China memang santer diprediksi bakal kembali meraih trofi Piala Sudirman 2023 apalagi saat ini, tim tuan rumah menurunkan skuat utamanya.

China sendiri unggul dalam lima sektor. Contohnya, ada Chen Yufei (tunggal putri), Shi Yuqi (tunggal putra), Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng Wang Chang (ganda putra).

Sementara itu, sektor andalan China, yakni ganda campuran menurunkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Feng Yanzhe/Huang Dongping. Terakhir ganda putri ada Chen Qingchen/Jia Yifan.

Akan tetapi, meski menurunkan pemain terbaiknya, media asing yakni Sohu turut memprediksi tim lain bakal menjadi juara Piala Sudirman 2023 menggantikan China.

“Akankah ada juara baru di Piala Sudirman kali ini? Ada beberapa faktor yang bisa melahirkan juara baru, namun kandidat terkuat hanya tim Jepang,” tulis Sohu.

Ya, Jepang sendiri berstatus sebagai unggulan kedua dan turut menurunkan pemain terbaiknya di lima sektor seperti Yuta Watanabe/Arisa Higashino hingga Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sama seperti China, Jepang sendiri memiliki skuat yang hampir merata. Namun, sektor yang saat ini masih menjadi kekurangan adalah tunggal putra.

Menariknya, Sohu tak menyebut Indonesia yang turut membawa skuat bintangnya di Piala Sudirman 2023 yang bisa saja berpotensi menjadi kandidat juara.

Indonesia sendiri menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Sinisuka Ginting yang tengah menanjak performanya di awal musim 2023.