Hasil Bulutangkis SEA Games 2023: Terjegal Thailand, Bagas/Fikri Gagal ke Final

Senin, 15 Mei 2023 17:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dimenangkan Indonesia. Copyright: © PBSI
Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dimenangkan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dimenangi Thailand.

Bertanding di Morodok Arena, Kamboja, Senin (15/5/23), wakil Indonesia, Bagas/Fikri, gagal melaju ke final SEA Games 2023 usai dikalahkan  rivalnya dari Thailand dengan skor 12-21, 19-21.

Sebagai informasi, semifinal bulutangkis perseorangan SEA Games 2023 ini menjadi pertemuan perdana bagi Bagas/Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Hal yang membuat laga sejatinya berjalan sengit untuk keduanya. Bagas/Fikri bahkan selalu tertinggal dan kesulitan untuk mengejar sepang gim pertama.

Sempat mengejar di gim kedua, Bagas/Fikri gagal memanfaatkan momentum dan akhirnya gagal memenangkan laga lagi. 

Hasil ini membuat Bagas/Fikri yang berstatus unggulan pertama, gagal melangkah ke final SEA Games 2023 untuk berjumpa kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y.Rambitan.

Meski begitu, jika mengulas jalannya laga, pertandingan antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) memang berlangsung seru.

Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul mengganas cukup cepat di awal gim pertama. Wakil Thailand itu meninggalkan Bagas/Fikri cukup telak 2-7.

Bagas/Fikri mencetak dua poin beruntun, namun tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan wakil Tyakland yang kian mengganas 6-11.

Tertinggal separuh angka 6-11, Bagas/Fikri agaknya benar-benar kehilangan fokus. Hal yang pada akhirnya dimanfaatkan wakil Thailand untuk mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 12-21.