Insiden Kocak Ganda Putra China Nyaris 'Main' Tunggal Putri di Piala Sudirman 2023

Senin, 15 Mei 2023 13:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kejadian kocak saat ganda putra andalan China, Ou Xuan Yi,  disalah sangka main tunggal putri saat melawan Mesir di kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kejadian kocak saat ganda putra andalan China, Ou Xuan Yi, disalah sangka main tunggal putri saat melawan Mesir di kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Kejadian kocak saat ganda putra andalan China, Ou Xuan Yi,  disalah sangka main tunggal putri saat melawan Mesir di kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis beregu campuran China baru saja memulai perjuangan di Piala Sudirman 2023 dengan meraih kemenangan 5-0 atas Mesir.

Bertanding di Suzhou Olympic Sports Centre pada Minggu (14/5/23), China sebagai tuan rumah langsung menurunkan line up terbaik menjumpai Mesir di matchday penyisihan Grup A.

Penyabet tiga gelar juara musim 2023, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping membuka keunggulan tim bulutangkis China dengan mengalahkan ganda campuran Mesir, Ahmed Salah/Hana Tarek.

Tunggal putra Shi Yu Qi dan tunggal putri Chen Yu Fei kian memperlebar keunggulan China dengan skor 3-0 atas wakil Mesir.

Giliran ganda putra China Liu Yiu Chen/Ou Xuan Yi yang turun di partai keempat, tak mau ketinggalan untuk menyumbangkan poin untuk China dengan mengalahkan Ezzat Kareem/Montaser Mahmoud.

Perjuangan China disempurnakan dengan kemenangan partai ganda putri Zhang Shu Xian/ZHeng Yu yang meraih kemenangan dari Nour Ahmed Youssri/Doha Hany dengan skor 21-2, 21-4.

Kesimpulanya, China begitu menggila saat jumpa mesir sebelum nantinya akan menjumpai rival-rival lebih mencekam di Piala Sudirman 2023.

Namun tahukah di balik kemenangan China atas Mesir di fase penyisihan Grup A Piala Sudirman 2023, ada hal kocak saat ganda putra Ou Xuan Yi sempat dikira ‘tunggal putri’ dalam siaran langsung di TV.

Hal itu sebagaimana dilansir dari laman media lokal China, Sohu, yang menulis headline,” Ou Xuan Yi secara keliru berubah menjadi pemain tunggal putri.”