Klasemen Piala Sudirman 2023: Menang Sempurna, Indonesia Duduki Puncak

Senin, 15 Mei 2023 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Klasemen Piala Sudirman 2023,  tim bulutanngkis Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A usai meraih kemenangan sempurna atas Kanada. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Klasemen Piala Sudirman 2023, tim bulutanngkis Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A usai meraih kemenangan sempurna atas Kanada. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tim bulutanngkis Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala Sudirman 2023 usai meraih kemenangan sempurna atas Kanada.

Tim Indonesia mampu mengalahkan Kanada pada laga perdana Grup B Piala Sudirman 2023 yang dimainkan di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Senin (15/5/23).

Menghadapi Kanada, Indonesia menurunkan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada nomor pertama.

Tampil sebagai laga pembuka, Adnan/Nita mampu membuka keunggulan untuk tim dengan mengalahkan Dong Adam/Josephine Wu dua set lansung, 22-20 21-15.

Selanjutnya, Anthony Ginting turun pada nomor tunggal putra. Lawan yang dihadapi adalah Brian Yang, dan dia memenangi duel dua set langsung, 21-17 21-16.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Kanada. Pada game ketiga, Gregoria Mariska menundukkan Ng Talia dua set langsung yakni 21-14 dan 21-13.

Pada game keempat dan lima, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya serta Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga mampu memberikan poin bagi Indonesia. 

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia untuk sementara memimpin persaingan di klasemen Grup B yang dihuni oleh Thailand, Kanada dan Jerman.

Thailand yang berstatus unggulan kedua pada Grup B harus puas menduduki urutan kedua pada klasemen setelah hanya menang 4-1 atas Jerman di laga yang digelar  hari ini.

Sementara Jerman dan Kanada secara berturut-turut menduduki posisi ketiga dan keempat. Jerman lebih unggul dari Kanada karena mampu mencuri satu poin di partai melawan Thailand.