Cetak Sejarah Sabet Emas di SEA Games 2023, Christian Adinata Tebar Ancaman

Rabu, 17 Mei 2023 11:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra, Christian Adinata tebar ancaman di level senior usai cetak sejarah sabet emas di SEA Games 2023 mengalahkan kompatriot, Chico Aura Dwi Wardoyo. Copyright: © PBSI
Tunggal putra, Christian Adinata tebar ancaman di level senior usai cetak sejarah sabet emas di SEA Games 2023 mengalahkan kompatriot, Chico Aura Dwi Wardoyo.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra, Christian Adinata tebar ancaman di level senior usai cetak sejarah sabet emas di SEA Games 2023 mengalahkan kompatriot, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Bertanding di Morodok Arena, Kamboja, Christian Adinata secara mengejutkan dapat meraih medali emas usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Meski secara peringkat Chico lebih unggul dari Adinata, pebulutangkis berusia 21 tahun itu tampil luar biasa dengan memenangkan laga final dengan skor 21-12, 18-21, 21-18.

Tak hanya itu, gelar ini juga menjadi gelar juara perdananya sejak berkecimpung di dunia bulutangkis. Terakhir, ia hanya mampu naik podium runner-up di Dutch Junior International.

Oleh sebab itu, sukses menyabet emas di laga debutnya di SEA Games 2023, Christian Adinata mengungkapkan rasa bahagianya dapat mencetak sejarah di Morodok Arena.

“Pertama Puji Tuhan bisa bermain dengan baik sampai terakhir. Tidak menyangka karena prosesnya tidak mudah tapi saya bisa melewati dengan baik,” kata Adinata dalam rilis PBSI.

“Kami berdua (dengan Chico Aura Dwi Wardoyo) sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadinya tidak mudah untuk mendapatkan poin demi poin,” sambungnya.

Sementara itu, bukan jalan yang mudah bagi Adinata untuk meraih medali emas di SEA Games 2023. Terutama di babak semifinal ia harus berhadapan dengan rival beratnya.

Ya, Christian Adinata berhasil revans dari musuhnya asal Malaysia, Leong Jun Hao di babak semifinal dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-12.

Sekadar informasi, pada turnamen sebelumnya, Malaysia International Challenge, Adinata harus menelan kekalahan dari Leong Jun Hao di babak 16 besar.