Indonesia Jumpa China di Perempatfinal Piala Sudirman 2023, Coach Irwansyah: Kami Siap!

Kamis, 18 Mei 2023 23:47 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Timnas bulutangkis Indonesia akan bersua dengan tuan rumah China di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023 besok, Jumat (19/05/23).

Keputusan tersebut berdasarkan hasil drawing yang telah disahkan hari ini, Kamis (18/05/23), di Suzhou, China, usai laga grup A antara Denmark kontra tuan rumah.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Coach Irwansyah, menuturkan bahwa skuad merah putih sangat siap menghadapi China.

"Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, entah Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap!" tegas Coach Irwansyah, Kamis (18/05/23).

Senada dengan Coach Irwansyah, Herry Iman Pierngadi, Pelatih Ganda Putra, tim Indonesia tak gentar dalam meladeni tuan rumah di babak perempat final esok hari.

"Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," pungkas Coach Herry.

Sementara itu, Manajer Timnas Bulutangkis Indonesia, Armand Darmadji, mengatakan bahwa Indonesia berada dalam posisi underdog. Dirinya juga menilai bahwa pasukan garuda mampu tampil apik tanpa didampingi rasa beban.

"Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap," tutur Armand Darmadji. "Di perempatfinal lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," timpal Armand Darmadji.