Gagal Total di Piala Sudirman 2023, Rinov/Gloria Bocorkan Penyebab Kekalahan

Minggu, 21 Mei 2023 13:14 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuella Widjaja, mengungkap penyebab kegagalan di perempat final Piala Sudirman 2023, Jumat (19/5/23) sore WIB.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia harus mengakui ketangguhan China usai menelan kekalahan telak dengan skor 0-3.

Bertanding di Suzhou Olympic Centre, Rinov/Gloria sejatinya hampir mengalahkan jagoan China, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Keduanya mampu mengambil set pertama dengan gahar sebelum akhirnya Zheng Siwei/Huang Yaqiong menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rinov/Gloria akhirnya harus mengakui kehebatan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang notabene nomor 1 dunia dengan skor akhir 21-13, 21-23, 11-21.

Rinov Rivaldy sendiri mengaku mulai hilang fokus saat memasuki game kedua, sehingga gagal menuntaskan permainan dengan apik.

“Mungkin dari pengalaman dan konsistensi, terutama di game kedua, kami tidak bisa mengimbangi mereka. Kami sudah unggul 19-14 di gim kedua, tetapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Kami banyak salah sendiri,” katanya dalam rilis resmi PBSI.

“Sebenarnya, hingga memimpin di gim kedua, pola permainan kita sudah jalan. Lawan jadi nggak enak. Sayang finishing kami kurang baik. Saat disusul saya merasa panik dan seharusnya tidak boleh,” sesal Rinov Rivaldy.