Dewan BWF Bongkar Biang Kerok Kegagalan Kevin/Marcus di Thailand Open 2023

Minggu, 4 Juni 2023 14:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, bongkar penyebab kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023. Copyright: © PBSI
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, bongkar penyebab kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dewan BWF, Bambang Roedyanto, bongkar penyebab kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023.

Diketahui, ganda putra kebangaan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus terhenti langkahnya di babak semifinal Thailand Open 2023.

Pasangan yang akrab disapa The Minions ini harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang dua gim langsung dengan skor 13-21, 19-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk pertemuan Kevin/Marcus dengan Liang/Wang yang belum pernah menang dari tiga pertemuan.

Kekalahan Kevin/Marcus dari Liang Weikeng/Wang Chang lantas menuai sorotan penggemar bulutangkis atau badminton lovers di sosial media.

Pasalnya, di gim kedua, Kevin/Marcus berhasil pepet Liang/Wang. Namun, di poin kritis, mantan pasangan peringkat 1 di ranking BWF itu gagal mengamankan kemenangan.

Kekalahan The Minions lantas disorot Dewan BWF, Bambang Roedyanto, yang membongkar biang kerok kekalahan dari Liang/Wang dalam cuitan di akun Twitter-nya.

Tadi Marcus banyak error, ayo semangat, semoga BakRI (Bagas/Fikri) bisa menang dari Liang/Wang,” tulis Bambang Roedyanto dalam cuitannya.

Ya, dari segi permainan, Liang Weikeng/Wang Chang memang lebih rapi sehingga Kevin/Marcus sulit untuk mengembangkan permainan dan berujung melakukan banyak kesalahan sendiri.

Kendati demikian, berhasil melaju hingga semifinal Thailand Open 2023 merupakan capaian terbaik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di turnamen bulutangkis musim ini.