Singapore Open: Gagal ke Perempat Final, Rinov/Pitha Bongkar Kengerian Yuta/Arisa

Kamis, 8 Juni 2023 23:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas beberkan alasan kekalahan dan kengerian Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai terdepak dari ajang bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas beberkan alasan kekalahan dan kengerian Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai terdepak dari ajang bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membeberkan alasan kekalahan dan kengerian Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai terdepak dari ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

Rinov/Pitha menjadi salah satu wakil Indonesia yang gagal melaju ke babak perempat final, usai takluk di babak kedua Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23).

Rinov/Pitha bisa dibilang memang menghadapi lawan sulit sejak babak ajang BWF Super 750 ini. Mereka harus melawan rekan negaranya sendiri yakni Praveen Jordan/Melati Daeva.

Kemudian langsung bertemu dengan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Pada babak kedua, Rinov/Pitha menghadapi pertarungan sengi tatas Yuta/Arisa dalam pertandingan yang berlangsung tiga gim.

Sayangnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan lawan usai kalah lewat tiga gim langsung dengan skor 16-21, 21-17 dan 12-21.

Rinov/Pitha pun membeberkan alasan dibalik kekalahannya saat wawancara pasca pertandingan. Dalam wawancara tersebut, mereka mengakui keunggulan lawannya.

“Harus diakui, lawan bermain lebih bagus. Dari pola permainan, mereka lebih unggul. Kami belum bisa membuat hasil yang berbeda,” kata Rinov.

“Di gim kedua, mereka mungkin kecolongan. Ini karena faktor posisi berada di bidang menang atau kalah angin. Di posisi kalah angin seperti gim kedua, kami malah lebih enak bermain. Kami lebih bisa mengatur ritme permainan dsn bisa menang,”

“Pada gim ketiga, konsentrasi kami tidak balik seperti gim kedua. Sepanjang pertandingan, permainan kami terus disetir lawan. Kami dalam tekanan lawan,” tukas pasangan Pitha Haningtyas usai terdepak dari Singapore Open 2023.