Aaron Chia/Soh Wooi Yik Gemetar Jelang Hadapi Leo/Daniel di Singapore Open, Ada Apa?

Jumat, 9 Juni 2023 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra bulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mewaspadai ganda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra bulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mewaspadai ganda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mewaspadai ganda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jelang babak perempat final Singapore Open 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil lolos ke babak perempat final Singapore Open usai menghabisi ganda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dua set langsung 21-18, 21-17.

Selanjutnya, ganda putra peringkat empat ranking BWF tersebut akan kembali menantang ganda Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, Leo/Daniel juga sukses melaju ke babak 8 besar setelah menaklukkan pasangan veteran Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dua set langsung 21-14, 21-17.

Pertandingan di Singapore Open kali ini menjadi pertemuan ke-8 bagi Aaron/Soh dan Leo/Daniel, di mana Aaron/Soh menang enam kali di pertemuan sebelumnya.

Namun, Leo/Daniel memiliki kans lebih besar untuk menang usai berhasil menyabet kemenangan di pertemuan terakhir, Malaysia Masters.

Bisa dibilang, Aaron Chia/Soh Wooi Yik selalu sial tiap kali menghadapi ganda putra Indonesia dalam beberapa turnamen sebelumnya.

Namun kemenangan atas Bagas/Fikri kemarin jadi modal mereka untuk bisa mengalahkan Leo/Daniel yang menjadi satu-satunya ganda putra harapan Indonesia di Singapore Open.

Bukan hanya itu saja, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampaknya juga sudah mewaspadai keunggulan dari pasangan ganda yang menjadi juara di turnamen edisi tahun lalu tersebut

Keunggulan Leo/Daniel tersebut adalah kemampuan ganda peringkat 10 ranking BWF tersebut memanfaatkan situasi di lapangan depan, terlepas smash yang mematikan.