Keok di Singapore Open, Momen Siwei/Yaqiong Kena Omel Pelatih Disorot BL

Jumat, 9 Juni 2023 19:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gagal total di perempat final Singapore Open 2023, viral momen Zheng Siwei/Huang Yaqiong kena omelan pelatih Zhang Jun jadi sorotan Badminton Lovers (BL). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gagal total di perempat final Singapore Open 2023, viral momen Zheng Siwei/Huang Yaqiong kena omelan pelatih Zhang Jun jadi sorotan Badminton Lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Gagal total di perempat final Singapore Open 2023, viral momen Zheng Siwei/Huang Yaqiong kena omelan pelatih Zhang Jun jadi sorotan Badminton Lovers (BL).

Zheng Siwei/Huang Yaqiong, raksasa bulutangkis sektor ganda campuran yang menempati top satu ranking BWF, pada Jumat (9/6/23) baru saja menelan kekalahan mengejutkan.

Bertanding di Singapore Open 2023 yang merupakan turnamen Super 750, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dihempas oleh Kim Won-ho/Jeong Na-eun dari Korea Selatan dengan skor akhir 19-21, 19-21.

Sebagai unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengerahkan kemampuan terbaik untuk menghadapi rivalnya yang menempati top enam ranking BWF itu.

Mereka terus bermain menekan, namun sayangnya di poin kritis, Zheng Siwei/Huang Yaqiong harus menelan kekalahan dua gim langsung.

Kekalahan itu tak hanya menggugurkan asa Zheng Siwei/Huang Yaqiong untuk menjuarai Singapore Open 2023, namun sekaligus mematahkan dominasi mereka selama ini.

Karena sebagaimana diketahui, sejak beberapa waktu ke belakang, Zheng Siwei/Huang Yaqiong begitu sulit dikalahkan oleh pemain manapun. Bahkan nyaris semua gelar penting diborong olehnya.

Jika dirangkum, di musim 2023 ini, terhenti di perempat final Singapore Open 2023 adalah pencapaian paling buruk bagi Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dari tiga turnamen sebelumnya pada musim 2023, Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah mengoleksi dua gelar juara, dan sekali semifinalis.

Agaknya catatan buruk Zheng Siwei/Huang Yaqiong itu membuat sang pelatih, Zhang Jun, langsung memberikan omelan keras di venue Singapore Open 2023 yang langsung viral di kalangan BL.