Alami Cedera Parah Saat Pensiun, Liliyana Natsir Kapok Main di Pertandingan Ekshibisi?

Minggu, 11 Juni 2023 00:59 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© PB Djarum.
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Copyright: © PB Djarum.
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, membeberkan kondisi terkini usai dirinya mengalami cedera ACL dan MCL saat menjalani pertandingan ekshibisi.

Seperti diketahui, eks ganda campuran itu baru saja mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan MCL (Medial Collateral Ligament) selepas mengikuti turnamen bulutangkis ekshibisi.

Nasib pilu yang diterpa Liliyana Natsir tersebut tertuang di laman Instagram pribadinya pada Sabtu (03/06/23). Dalam postingan tersebut, dirinya mengaku sempat menyesal dengan kejadian apes yang menimpa dirinya.

Pasalnya, sebelum ia pensiun dari turnamen besar bulutangkis, Liliyana Natsir belum pernah mengalami cedera. Sekarang, ketika sudah gantung raket dan menikmati bermain secara santai, malah terkena cedera.

Selang seminggu, Liliyana Natsir membagikan kondisi terkini kepada awak media selepas acara Konferensi Pers HSBC Meet & Greet with Badminton Legends hari ini, Sabtu (10/06/23), di Central Park Mall, Jakarta.

“Kondisi saya berangsur membaik. Memang pas pertama kena tuh down juga ya, karena pas kena itu lagi olahraga ringan aja ya bukan olahraga berat,” cerita Liliyana Natsir, Sabtu (10/06/23).

Meski sempat menyesal dan kesal atas nasib apes yang dideritanya tersebut, namun pebulutangkis yang akrab disapa Ci Butet itu mengaku bersyukur cedera ini baru dialaminya setelah ia pensiun.

“Jadi memang kayak yang saya bilang masih ada syukurnya lah karena saya kenanya bukan pas jaman masih jadi atlet, pasti down banget, kecewa, sedih lah,” ungkap Liliyana Natsir.