Hadapi Antonsen, Asa Anthony Ginting Cetak Sejarah Singapore Open Bikin BWF Terpukau

Minggu, 11 Juni 2023 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi sorotan BWF jelang mengadapi Anders Antonsen final turnamen bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi sorotan BWF jelang mengadapi Anders Antonsen final turnamen bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi sorotan BWF jelang mengadapi Anders Antonsen final turnamen bulutangkis Singapore Open 2023.

Turnamen BWF World Super 750 Singapore Open 2023 akan melangsungkan partai final di Singapore Indoor Stadium pada hari ini, Minggu (11/06/23) mulai pukul 13.00 WIB.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili Indonesia akan berhadapan dengan rival bebuyutan dari Denmark, Anders Antonsen.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi Ginting dan Antonsen. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Ginting berhasil memenangkan lima pertemuan atas Antonsen.

Namun demikian, Antonsen berhasil memenangkan pertemuan terakhirnya dengan Ginting. Ini terjadi di babak perempat final All England 2023 pada Maret lalu.

Dengan keduanya sudah sering bertemu sebelumnya, Ginting tentu sudah mengetahui keunggulan dan kelemahan rekan Viktor Axelsen tersebut di lapangan.

Namun, Ginting tidak menjadikan hal tersebut sebagai patokan. Menurut dia, di final Singapore Open 2023 kali ini, adaptasi dan kondisi lapangan jadi penentu hasil akhir.

“Kami saling mengenal permainan satu sama lain dengan sangat baik, tergantung pada siapa yang beradaptasi lebih baik dengan kondisi lapangan,” ujar Ginting dilansir dari laman resmi BWF.

“Saya yakin kami berdua akan mempersiapkan diri dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” tambahnya.

Bisa dibilang, Singapore Open 2023 akan menjadi sejarah tersendiri untuk Ginting. Tak heran, jika juara bertahan edisi 2020 tersebut langsung disorot BWF.

Jelas bahwa Anthony Sinisuka Ginting menyukai Singapore Open. Sang juara bertahan akan bertanding di final ketiganya secara beruntun di turnamen hari ini,” tulis BWF.