Jadwal Siaran TV dan Live Streaming Final Singapore Open 2023: Big Match Antonsen vs Ginting

Minggu, 11 Juni 2023 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal final Singapore Open 2023 hari ini, Minggu (11/06/23). Ada big match wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen.

Pertandingan final Singapore Open 2023 dapat disaksikan melalui siaran langsung stasiun TV nasional INews TV, juga dapat disimak melalui live streaming di Youtube BWF TV.

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak final Singapore Open 2023, setelah menang tiga set atas Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Game pertama, Anthony Ginting memang kurang fokus di menit-menit krusial, dan akhirnya kalah tipis 19-21 dari Kunlavut.

Game kedua, Anthony Ginting yang lebih unggul di ranking BWF nomor 2, langsung mengubah pola permainannya, sehingga membuat Kunlavut tertinggal skor 21-11.

Naas, memasuki game ketiga, Kunlavut Vitidsarn merasakan sakit di bahunya, hingga ia memutuskan untuk retired atau tidak melanjutkan pertandingan semifinal.

Melangkah ke babak final, Anthony Ginting ditantang oleh Anders Antonsen, pemain asal Denmark yang berhasil menaklukkan Kodai Naraoka yang dijuluki 'bocil kematian'.

Di atas kertas, Anthony Ginting jauh lebih unggul atas Anders Antonsen yang saat ini justru tercecer di ranking BWF ke-22. 

Sementara jika melihat rekor head to head dari tujuh pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting juga memenangkan lima laga atas Anders Antonsen asal Denmark.

Anthony Ginting juga sedang dalam misi mengejar rekor hattrick alias tiga kali juara Singapore Open berturut-turut. Apakah ia berhasil naik podium tertinggi lagi hari ini?