Ganda Campuran Indonesia Ketar-ketir, Murid Nova Widianto Chen Tang Jie/Toh Ee Wei Dekati Top 10 Ranking BWF

Minggu, 11 Juni 2023 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran Malaysia didikan Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, diprediksi bakal menembus 20 besar ranking BWF dan bikin Indonesia ketar-ketir. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia didikan Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, diprediksi bakal menembus 20 besar ranking BWF usai turnamen bulutangkis Singapore Open 2023.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang berperingkat 21 dunia pada ranking BWF baru saja membuktikan kemampuannya di depan pasangan no. 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Bermain Singapore Indoor Stadium pada babak semifinal Singapore Open, Sabtu (10/06/23), Chen/Toh memaksa pasangan Jepang itu jatuh bangun meraih poin sebelum kalah dua set 17-21, 22-24.

Perlawanan Chen/Toh terlihat saat pasangan yang baru diduetkan Desember lalu tersebut menahan dua gamepoin pada 20-19, dan 21-20, meski tidak mampu menang.

Bisa dibilang, ini menjadi penampilan terbaik Chen/Toh di turnamen BWF World Super 750 tersebut. Di level yang sama, Chen/Toh hanya puas sampai di babak 16 besar saat India Open Januari lalu.

Melansir dari The Star, pasangan yang menjuarai Orleans Masters 2023 tersebut diperkirakan akan naik beberapa tingkat saat Federasi Bulutangkis dunia merilis ranking BWF terbaru.

Pasangan yang diracik oleh Nova Widianto ini akan menyalip seniornya yang ada di peringkat 17 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, sebagai ganda campuran nomor 2 Malaysia.

Saat ini, status pasangan nomor 1 di negara tersebut adalah Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie yang menduduki peringkat 7 pada ranking BWF.

Bukan hanya itu saja, dengan naiknya peringkat Chen/Toh, maka ini akan memberikan ancaman baru untuk para pasangan ganda campuran Indonesia.

Saat ini, Indonesia memiliki tiga pasangan yang bertengger di 20 besar ranking BWF. Tetapi posisi mereka rawan tergusur karena performa merosot drastis.