Absen di Indonesia Open, BL Khawatir Shesar Hiren Rhustavito Didegradasi PBSI

Selasa, 13 Juni 2023 11:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
BL merasa khawatir dengan nasib Shesar Hiren Rhustavito yang bisa saja didegradasi dari PBSI usai Kembali absen di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
BL merasa khawatir dengan nasib Shesar Hiren Rhustavito yang bisa saja didegradasi dari PBSI usai Kembali absen di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) merasa khawatir dengan nasib Shesar Hiren Rhustavito yang bisa saja didegradasi dari PBSI usai Kembali absen di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2023 pada Selasa (13/6/23) hingga Minggu (18/6/23) pekan ini di Istora Senyan, Jakarta.

Namun sayangnya, tidak semua pebulutangkis papan atas berpartisipasi di ajang BWF Super 1000 ini, karena beberapa pemain mengalami cedera sehingga dipaksa mundur dari turnamen.

Salah satunya ialah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang absen di turnamen kendang bergengsi ini.

Menurut penjelasan Irwansyah selaku pelatih tunggal putra PBSI, anak didiknya yang akrab disapa Vito itu batal tampil di Indonesia Open karena masih harus menjalani masa pemulihan usai cedera.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalannya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan untuk tidak bermain terlebih dahulu," jelas Coach Irwansyah, Senin (12/06/23).

Meski sudah dibeberakan alasan absennya Vito, namun Badminton Lovers (BL) tetap dibuat khawatir dengan masa depan Shesar Hiren Rhustavito.

Hal ini diketahui dari beberapa komentar BL di media sosial Twitter. BL mengaku cemas jika tiba-tiba tunggal putra peringkat ke-33 di ranking BWF ini terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Pasalnya Vito tercatat sudah absen di sejumlah turnamen penting seperti SEA Games 2023, Malaysia Masters, Thailand Open dan Indonesia Open 2023 yang membuat ranking BWF nya terus turun.

Selain itu kurangnya penjelasan secara terperinci dari PBSI soal cedera Shesar Hiren Rhustavito membuat BL merasa khawatir soal masa depannya.