Indonesia Open Dimulai, Tabiat Menyebalkan Coach Boboho Malah Jadi Isu Panas di China

Selasa, 13 Juni 2023 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© news.cgtn/VCG Photo
Saat Zheng Siwei/Huang Yaqiong dkk berjuang di Indonesia Open 2023, tabiat menyebalkan Zhang Jun atau Coach Boboho malah sibuk isu panas di China. Copyright: © news.cgtn/VCG Photo
Saat Zheng Siwei/Huang Yaqiong dkk berjuang di Indonesia Open 2023, tabiat menyebalkan Zhang Jun atau Coach Boboho malah sibuk isu panas di China.

INDOSPORT.COM – Saat Zheng Siwei/Huang Yaqiong dkk berjuang di Indonesia Open 2023, tabiat menyebalkan Zhang Jun atau Coach Boboho malah sibuk isu panas di China.

Zhang Jun yang pernah menguasai ranking BWF, sejak beberapa waktu lalu memang didapuk menjabat sebagai ketua Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Zhang Jun menggantikan posisi Li Yongbo yang telah mengantarkan China pada kejayaan memenangkan 18 medali emas, 10 Piala Sudirman, sembilan Piala Uber, dan lima Piala Thomas.

Jika dirangkum-rangkum, mungkin sudah ada lebih dari 90 juara dunia lahir saat kepemimpinan Li Yongbo yang dikenal dengan julukan Sang Paduka.

Dinamika kepemimpinan Zhang Jun saat ini tak lepas dari bayang-bayang Li Yongbo, bahkan kinerja mereka pasti akan selalu ada yang membanding-bandingkan.

Seperti kala Zhang Jun dikritik pedas karena dianggap gagal membawa China pada performa baik di Piala Thomas 2020 dan 2022, hingga Li Yongbo pun ikut jadi bahan perbandingan.

Namun belakangan, Zhang Jun mendapat puja-puji dan simpati dari publik Ketika regenerasi bulutangkis mulai membaik, dan banyak atlet dari China yang bertengger di puncak ranking BWF.

Nahasnya, saat kiprah Zhang Jun mendapat simpati publik, namanya justru jadi memanas lagi karena aksinya yang belakangan kepergok ngomel-ngomel pada Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ya, Zhang Jun mengomeli Zheng Siwei/Huang Yaqiong saat ganda campuran ranking satu BWF itu gagal di babak perempat final Singapore Open 2023 dari Kim Won-ho/Jeong Na-eun, Jumat (9/6/23).

Momen itu agaknya belum lewat, dan masih jadi pembahasan media China di saat para atlet sedang sudah move on ke turnamen Indonesia Open 2023.