Langsung Tersingkir di Indonesia Open 2023, Gregoria Akui Bermain Jelek

Selasa, 13 Juni 2023 17:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Gregoria Mariska langsung tersingkir di babak awal Indonesia Open 2023. Dia secara mengejutkan keok dari wakil India, PV Sindhu.

Bermain di Istora Senayan, Gregoria Mariskaseakan tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi PV Shindu. Dia takluk dua gim langsung, 21-19 dan 21-15.

Ditemui selepas pertandingan, Gregoria mengakui penampilannya hari ini jauh dari kata memuaskan. Bahkan dia menilai seluruh kekuatannya tidak mampu membendung permainan Sindhu.

“Mungkin hari ini penampilan saya tidak seperti apa yang saya harapkan dan saya rasa apa pun yang saya punya tidak cukup saya keluarkan,” ucap Gregoria Mariska saat ditemui di area Mix Zone Istora Senayan.

Gregoria sejatinya memiliki modal berharga dalam menghadapi PV Sindhu. Sebab, sebelumnya dia meraih kemenangan dalam dua perjumpaan terakhir, masing-masing di Malaysia Masters sama Spain Masters.

Dua kekalahan ini diakui Gregoria membuat Pusarla Sindhu termotivasi lebih untuk mengalahkan dirinya, meski tak bisa dipungkiri permainan tunggal putri andalan Indonesia ini tergolong buruk.

“Pastinya dengan dua kekalahan kemarin dia memiliki motivasi untuk bisa mengalahkan saya. Tapi hari ini secara keseluruhan catatan berada dalam diri sendiri. Saya kalah dengan diri sendiri,” cetusnya.

“Mungkin tidak bisa keluar dari tekanan itu dan tadi bisa dibilang mainnya kaya gak keluar dan bisa dibilang jelek,” tegas Gregoria.

Gregoria juga tidak mencari alasan dengan dirinya yang kelelahan pasca bermain di Singapura Open. Baginya, itu bukan alasan dirinya kalah hari ini.

“Kelelahan bukan kendala karena setiap pemain ikut turnamen yang sama juga. Jadi, tergantung kesiapan setiap pemain,” tegas Gregoria Mariska.

"Saya harus akui hari ini memang saya bisa dibilang jelek sekali dari main dan persiapan saya jelang laga bertanding tadi," imbuhnya.