Makin Mengerikan! Anthony Ginting Jadi Pemain Paling Ditakuti Media China

Selasa, 13 Juni 2023 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, jadi pemain paling ditakuti media China di Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, jadi pemain paling ditakuti media China di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, jadi pemain paling ditakuti media China di Indonesia Open 2023.

Diketahui, Anthony Ginting menjadi pemain yang paling banyak disorot di Indonesia Open 2023 karena berhasil tampil gemilang di Singapore Open.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu sukses menyabet gelar juara Singapore Open 2023 usai mengalahkan Anders Antonsen dua gim langsung.

Sementara itu, usai berlaga di Singapore Open, Ginting langsung tancap gas ke Indonesia Open dan akan menghadapi Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama.

Namun, meski belum bermain di hari pertama, Ginting sudah menjadi sorotan media China, Sohu, yang menyebutnya menjadi salah satu pemain paling menakutkan di turnamen bulutangkis Indonesia Open.

“Dengan menjadi juara di Singapore Open, poin bintang Indonesia, Ginting naik empat peringkat dan menjadi nomor 1 di Race to Olympic,” tulis media China tersebut.

“(Usai juara) Ginting menjadi pemain yang paling menakutkan di Indonesia Open,” sambung media China, Sohu.

Sekadar informasi, Anthony Ginting sendiri memang menjadi pebulutangkis idola badminton lover Negeri Tirai Bambu usai mengalahkan Kento Momota dan menjadi juara di China Open 2018.

Hingga saat ini, Ginting terus menuai sorotan media China apalagi usai meraih emas Badminton Asia Championships hingga juara di Singapore Open.

Sementara itu, di Indonesia Open, Ginting diprediksi bisa melaju ke babak kedua namun ia berpotensi menghadapi tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.