Update Ranking BWF World Tour Finals: Leo/Daniel Tergusur dari No 1, Anthony Ginting Melejit

Selasa, 13 Juni 2023 19:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lengser dari posisi puncak, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting melejit dalam update ranking BWF World Tour Finals. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lengser dari posisi puncak, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting melejit dalam update ranking BWF World Tour Finals. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin lengser dari posisi puncak, sedangkan Anthony Ginting melejit dalam update ranking BWF World Tour Finals.

BWF baru saja merilis update ranking World Tour Finals untuk pekan ke-24 usai ajang Singapore Open 2023 pada Selasa (13/6/23).

Sekadar informasi, ranking BWF World Tour Finals akan menjadi penentu delapan pebulutangkis teratas yang akan tampil di ajang penutup musim 2023.

Delapan pebulutangkis tersebut bakal dipilih berdasarkan poin yang diraih oleh para pemain yang mengikuti turnamen level Super 100 hingga S1000.

Pada update terbaru, terdapat perubahan mencolok dari wakil Indonesia salah satunya ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terdepak dari peringkat perrtama.

Pasalnya, Leo/Daniel dikudeta oleh rising star asal China, Liang Weikeng/Wang Chang yang langsung naik dua peringkat ke posisi pertama usai juara Singapore Open 2023.

Meski demikian, wakil Indonesia seperti Leo/Daniel, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Rian Ardianto masih berada di empat besar.

Selain itu, ada Anthony Ginting yang juga memberikan perubahan di nomor tunggal putra di ranking BWF World Tour Finals.

Anthony Ginting melejit hingga naik 11 posisi dan menempati posisi ketujuh usai menjadi juara di ajang Singapore Open 2023.

Sementara itu, Gregoria Mariska, Apriyani/Fadia dan Rehan/Lisa masih bertahan di 10 besar. Berikut update ranking BWF World Tour Finals: