Hasil Indonesia Open 2023: Gacor Habisi Gicquel/Delrue, Rinov/Pitha ke 16 Besar

Rabu, 14 Juni 2023 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil Indonesia Open 2023 antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue di menangkan oleh wakil tuan rumah. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil Indonesia Open 2023 antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue di menangkan oleh wakil tuan rumah. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Hasil Indonesia Open 2023 antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue di menangkan oleh wakil tuan rumah.

Rinov/Pitha berhasil melenggang ke babak kedua usai menang dengan skor 21-14 dan 21-15 atas unggulan kelima asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di babak kedua Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/23).

Ini merupakan kemenangan kedua Rinov/Pitha dalam tiga pertemuan terakhir mereka di turnamen bulutangkis level internasional.

Sebelumnya Rinov/Pitha berhasil menang di ajang BWF World Tour Finals 2022, namun kalah di Malaysia Open 2023 lalu.

Secara head to head ranking BWF, Rinov/Pitha sejatinya kalah unggul karena berada di peringkat ke-15, sedangkan Gicquel/Delrue berada di peringkat ketujuh dan kini menjadi unggulan kelima di ajang bergengsi ini.

Namun nyatanya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu menunjukkan tajinya dan memenangkan pertandingan di turnamen kandang.

Selanjutnya, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pemenang antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) vs Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris) di babak kedua Indonesia Open 2023.

Pertandingan ketat langsung disuguhkan di awal babak pertama, sayangnya Rinov/Pitha sempat tertinggal 1-4 di menit awal. Setelah sempat kejar-kejaran poin dan saling tikung, wakil tuan rumah akhirnya memimpin 11-9 di interval pertama.

Riuhan penonton di Istora Senayan membuat laga makin sengit sekaligus menambah api semangat Rinov/Pitha yang tampil lebih galak, serta unggul 15-10 menjadi 19-12.

Hingga akhirnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas memenangi gim pertama dengan skor 21-14 atas Thom Gicquel/Delphine Delrue di gim pertama pada babak 32 besar di Indonesia Open 2023.