Anthony Ginting Bongkar Rahasia Bantai Vittinghus di Indonesia Open 2023

Kamis, 15 Juni 2023 10:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, saat berlaga di babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, saat berlaga di babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menyingkirkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, di babak 32 besar Indonesia Open 2023.

Dia menang dengan skor 21-8, 21-10 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/06/23).

Sejak awal gim pertama, Ginting langsung menekan lawan. Hal tersebut membuat Hans-Kristian Vittinghus terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Ginting akhirnya menyelesaikan permainan dalam tempo 31 menit.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim kedua. Meski sempat berikan perlawanan, Vittinghus tak bisa kejar ketertinggalan.

"Bersyukur bisa main dengan baik hari ini tanpa cedera," kata Ginting.

Tadi coba buat baca permainan lawan dulu dan tak main agresif tapi dengan kesabaran, karena dia bukan pemain yang dianggap sebelah mata kita bisa lihat dari pertemuan sebelumnya," kata Ginting lagi.

"Saya berusaha lebih fokus dan dia tak bisa keluar dari tekanan jadi saya bisa ambil poin," imbuhnya.

Menurut Ginting, hasil positif di babak awal Indonesia Open 2023 tidak terlepas dari performa apik di Singapore Open 2023.

Pasalnya, di ajang tersebut dia berhasil meraih juara usai menang atas Anders Antonsen (Denmark).