Rinov/Pitha Lolos Perempat Final Indonesia Open, 2 Legenda Kompak Nangis Terharu

Kamis, 15 Juni 2023 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua legenda bulutangis, Yuni Kartika dan Debby Susanto, ikut terharu dengan keberhasilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final Indonesia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua legenda bulutangis, Yuni Kartika dan Debby Susanto, ikut terharu dengan keberhasilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final Indonesia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua legenda bulutangis, Yuni Kartika dan Debby Susanto, ikut terharu dengan keberhasilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke 8 besar usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dua set langsung, 21-17, 21-16.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (15/06/23), Rinov/Pitha tampil menyakinkan dan memaksa Tan Kian Meng/Lai Pei Jing bermain cepat hingga interval gim pertama.

Dalam posisi unggul di poin kritis, peraih medali perunggu SEA Games 2019 Filipina tersebut memberi bola-bola sulit untuk Tan/Lai dan menang 21-17.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha memulai dengan pola permainan yang sama. Namun Tan/Lai mampu mengimbangi hingga terjadi perebutan poin ketat.

Pada poin kritis, pasangan Malaysia meraih empat poin beruntun usai matchpoint didapatkan Rinov/Pitha. Namun akhirnya pasangan Indonesia itu memenangkan set kedua 21-16.

Melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha selanjutnya sudah ditunggu unggulan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Jumat (16/06/23).

Perjuangan Rinov/Pitha merebut tiket ke babak perempat final mendapatkan apresiasi dari dua legenda Indonesia, Yuni Kartika dan Debby Susanto, melalui akun Instagram masing-masing.

Yuni Kartika membuat dua unggahan khusus untuk Rinov/Pitha yang menyuguhkan permainan apik sejak awal gim pertama hingga akhir gim kedua.

“Cakepppp RiPit, menang game 1 vs Tan/Lai 21-17 di Indonesia Open 2023. Konsisten dan banyak nyerang ya di game 2!!! Yuk bisa kalian harapan ganda campuran ni setelah Praveen/Melati dan Rehan/Lisa kalah,” tulis Yuni Kartika dalam akun Instagram-nya @yuni.kartika73.