Runtuh Dominasi, Media China Ramal Nasib Kevin/Marcus di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 15 Juni 2023 16:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media China, Sohu, ramal nasib bintang bulutangkis, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang mulai runtuh dominasinya jelang Olimpiade Paris 2024. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, ramal nasib bintang bulutangkis, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang mulai runtuh dominasinya jelang Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, ramal nasib bintang bulutangkis, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang mulai runtuh dominasinya jelang Olimpiade Paris 2024.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tengah menjadi sorotan usai mengumumkan absen di turnamen bulutangkis S1000, Indonesia Open 2023.

Tentu absennya pasangan berjuluk The Minions itu menjadi kerugian tersendiri. Pasalnya, Indonesia Open sendiri merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Kendati demikian, dari segi klasemen ranking bulutangkis Race to Paris, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertengger di posisi ke-6 dengan torehan 19.963 poin.

Sementara di posisi teratas untuk ganda putra Indonesia masih dipegang Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berada di peringkat ke-5 dengan mengoleksi 20.809 poin.

Meski klasemen ranking Race to Paris masih bisa berubah, media China, Sohu, memprediksi Kevin/Marcus masih menjadi yang terdepan untuk amankan tiket kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya The Minions, Sohu juga menyebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menjadi kandidat terkuat untuk lolos kualifikasi Olimpiade.

“Selain China, tim Indonesia hingga Jepang juga mengincar gelar juara terutama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar/Rian menjadi yang terfavorit untuk memenangkan emas Olimpiade,” tulis Sohu.

Meski menjadi favorit media China untuk menyabet emas Olimpiade Paris 2024, Kevin/Marcus terancam melorot di ranking Race to Paris.

Pasalnya, ganda putra Indonesia seperti Fajar/Rian, saat ini tengah berjuang di Indonesia Open dan berpotensi untuk menggusur posisi Kevin/Marcus jika berhasil melaju jauh.