Dekati Top 5! Gregoria Mariska Catat Tinta Emas di Ranking BWF

Jumat, 16 Juni 2023 17:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska, catat tinta emas makin dekat ke top 5 di ranking BWF di Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska, catat tinta emas makin dekat ke top 5 di ranking BWF di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska, catat tinta emas makin dekat ke top 5 di ranking BWF di Indonesia Open 2023.

Gregoria Mariska menjadi pebulu tangkis paling mendapatkan perhatian di turnamen bulutangkis musim 2023 karena performanya yang semakin menunjukkan peningkatan.

Tunggal putri yang saat ini menduduki peringkat 9 dunia itu berhasil mencatatkan tinta emas di ranking BWF yakni melenggang ke posisi 8 pada perilisan per Selasa (20/06/23).

Hasil ini didapat Gregoria Mariska usai tampil di Indonesia Open 2023. Meski terhenti di babak 32 besar usai kalah dari wakil India, Pusarla Venkata Sindhu.

Catatan gemilang Gregoria ini dikabarkan salah satu akun Twitter @badmintoneropa yang akan mencapai ranking tertingginya pada pekan depan.

Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia akan mencapai peringkat tertinggi di kariernya sebagai peringkat 8 dunia,” tulis akun tersebut.

Ini akan menjadi pertama kalinya dari sekian tahun bagi Indonesia tampil di top 8 WS dunia, selamat!,” sambungnya.

Torehan ini berhasil diraih Gregoria usai Wang Zhiyi yang merupakan runner-up tahun lalu kalah dari Kim Ga-eun di babak 16 besar dengan skor 19-21, 20-22.

Tunggal putri China yang saat ini menduduki peringkat ke-6 tersebut gagal mempertahankan poin Indonesia Open dan terpaksa terjun bebas di ranking BWF.

Sementara itu, posisi Gregoria di ranking 9 akan digantikan oleh Han Yue. Sementara Ratchanok Intanon mulai kembali merangkak ke posisi 7 ranking BWF.