Fakta dan Statistik Unik Ginting vs Jojo di Indonesia Open 2023: Debut Pertemuan di Istora

Jumat, 16 Juni 2023 11:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© pbsi
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie. Copyright: © pbsi
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memiliki fakta dan statistik unik jelang debut pertemuannya di Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Senayan.

Perang saudara bakal kembali terjadi di babak perempat final Indonesia Open 2023 pada Jumat (16/6/23), di mana dua tunggal putra andalan tuan rumah Ginting vs Jojo bakal saling jegal.

Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedua berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan wakil India, Priyanshu Rajawat dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-15 di 16 besar.

Sedangkan Jonatan yang berstatus sebagai unggulan keenam memenangi duel rubber games dengan skor 19-21, 21-11 dan 21-11 atas Toma Junior Popov di babak kedua.

Kemenangan ini pun membuat Ginting dan Jojo akan saling berhadapan untuk pertama kalinya di Istora Senayan sepanjang sejarah karier mereka.

Sejatinya berdasarkan head to head BWF, Anthony Ginting dan Jonatan Christie sudah saling berhadapan sebanyak delapan kali pertemuan, dengan pebulutangkis peringkat kedua di ranking BWF itu unggul 5-3 atas Jojo.

Namun kedelapan pertemuan tersebut terjadi di luar negeri, dan perseteruan kesembilan akan berlangsung di Istora Senayan dan Indonesia Open untuk pertama kalinya.

Meski demikian, keduanya tentu memiliki kenangan manis di Istora, terutama Jonatan Christie yang pernah meraih medali emas di Asian Games 2018 dan Indonesia Masters 2023.

Kini mereka siap saling jegal demi bisa mengharumkan nama bangsa di kandang sendiri, serta menebus dosa pada edisi 2022.

Belum lagi Anthony Sinsisuka Ginting dan Jonatan Christie juga berpeluang mengakhiri puasa tunggal putra di Indonesia Open 2023.