Jauh Kalah Kelas dari Yuta/Arisa, Rinov/Pitha Terjungkal di Perempat Final

Jumat, 16 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti langkahnya di perempat final Indonesia Open 2023 usai kalah dari Yuta/Arisa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti langkahnya di perempat final Indonesia Open 2023 usai kalah dari Yuta/Arisa.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti langkahnya di perempat final Indonesia Open 2023 usai kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 11-21, 18-21.

Di atas kertas, Yuta/Arisa memang lebih unggul atas Rinov/Pitha dari segi ranking BWF. Pasangan Indonesia berada di peringkat 15 sementara ganda Jepang jauh berada di posisi ke-3.

Sejak awal pertandingan di Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha memang jauh tertinggal dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan tertinggal 6 poin beruntun.

Sempat melakukan perlawanan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kembali tertinggal jauh usai interval karena banjir error.

Pasangan andalan Indonesia itu harus mengakui dominasi Yuta/Arisa di gim pertama dengan skor telak 11-21 di perempat final Indonesia Open 2023.

Memasuki gim kedua di Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha sempat tertinggal namun bisa berbalik unggul atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 4-3.

Namun, sempat unggul beberapa poin, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Yuta/Arisa di interval gim pertama dengan skor tipis 10-11.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti langkahnya di perempat final ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 usai kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 18-21.

Kekalahan Rinov/Pitha dari Yuta/Arisa disebabkan oleh beda kualitas permainan yang ditunjukkan. Ganda Jepang ini jauh lebih siap dan tampak mendominasi sepanjang pertandingan.