Rekap Hasil Indonesia Open 2023: Ginting dan Pramudya/Yeremia Kompak ke Semifinal

Jumat, 16 Juni 2023 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil perempatfinal Indonesia Open 2023, Jumat (16/06/23), di mana dua wakil Tanah Air dari sektor tunggal putra dan ganda putra berhasil ke semifinal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil perempatfinal Indonesia Open 2023, Jumat (16/06/23), di mana dua wakil Tanah Air dari sektor tunggal putra dan ganda putra berhasil ke semifinal.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil perempatfinal Indonesia Open 2023, Jumat (16/06/23), di mana dua wakil Tanah Air dari sektor tunggal putra dan ganda putra berhasil ke semifinal.

Dua pebulutangkis yang berhasil melangkah ke semifinal itu adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Anthony Ginting berhasil mengalahkan kompatriotnya sendiri, Jonathan Christie, dengan dua set langsung, yakni 21-19 dan 21-16.

Kemenangan ini pun lantas membawa pebulutangkis nomor 2 dunia itu melaju ke semifinal dan akan bersua wakil China, yakni Li Shifeng yang mengalahkan Srikanth Kidambi.

Pencapaian Ginting pun mampu diiikuti oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang secara mengejutkan mengalahkan peringkat dua ranking BWF, yakni Liang Wi Keng/Wang Chang.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mampu mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting usai menang melalui laga yang berjalan dramatis, yakni tiga set dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-18.

Usai tertinggal di set pertama, Pram/Yere mampu unggul di set kedua dan membawa game tersebut ke set ketiga sebagai penentuan.

Di game penentuan ini, Pram/Yere sempat tertinggal enam poin jelang set ketiga berakhir, sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang dengan skor 21-18.

Di semifinal nanti, ganda putra peringkat ke-25 ranking BWF ini pun akan menantang unggulan kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal.

Selain Anthony Sinisuka Ginting dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, pebulutangkis Indonesia lainnya  gagal melangkah ke semifinal Indonesia Open 2023 usai tumbang dari lawan-lawannya. Berikut rekapnya.