Skuat Bulutangkis Indonesia Menyusut Drastis di Korea Open, Tak Ada Wakil Ganda Putri

Jumat, 16 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Skuat bulutangkis Indonesia menyusut termasuk tidak adanya wakil ganda putri untuk ajang Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Skuat bulutangkis Indonesia menyusut termasuk tidak adanya wakil ganda putri untuk ajang Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Skuat bulutangkis Indonesia menyusut termasuk tidak adanya wakil ganda putri untuk ajang Korea Open 2023.

BWF baru saja merilis update daftar pemain di M&Q Korea Open 2023 pada Jumat (16/06/23), di mana adanya perubahan skuat Indonesia.

Indonesia sendiri awalnya akan mengirimkan 21 pemain andalannya untuk ikut serta di ajang BWF Super 500 yang berlangsung pada 18-21 Juli 2023 mendatang.

Namun berdasarkan update terbaru, ada sembilan pemain Indonesia dari tiga sektor yang memuntuskan untuk mundur.

Kesembilan pemain tersebut berasa dari sektor tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran, di mana di antaranya disebabkan karena cedera.

Salah satunya ialah Shesar Hiren Rhustavito yang masih menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera. Atlet yang akrab disapa Vito itu sudah absen dari turnamen bulutangkis sejak ajang SEA Games 2023 pada Mei lalu.

Selain itu perubahan yang paling mencolok ialah semua wakil ganda putri memutuskan untuk mundur yakni Apriyani/Fadia, Ana/Tiwi, Ribka/Lanny dan Meiyllsa/Rachel.

Ini berarti, Indonesia tidak akan mengirimkan satu wakil pun di Korea Open 2023. Di sisi lain, ganda putra masih akan tetap menurunkan keenam pemainnya.

Keenam wakil Indonesia yang akan diturunkan adalah Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Bagas/Fikri, Kevin/Marcus dan Pramudya/Yeremia.

Sedangkan di nomor ganda campuran ada tiga pemain yang memutuskam untuk tak berpartisipasi. Berikut daftar pemain yang mundur dari Korea Open 2023: