In-depth

Di Ambang Pensiun, 3 Mantan Penguasa Ganda Campuran yang Kariernya Meredup

Minggu, 18 Juni 2023 08:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Terdapat tiga mantan penguasa ganda campuran yang kariernya terus meredup termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva sampai diisukan pensiun dari dunia bulutangkis.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat tiga mantan penguasa ganda campuran yang kariernya terus meredup termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva sampai diisukan pensiun dari dunia bulutangkis.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga mantan penguasa ganda campuran yang kariernya terus meredup termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva sampai diisukan pensiun dari dunia bulutangkis.

Ganda campuran menjadi salah satu nomor yang paling sulit goyah, karena berisikan para pasangan bulutangkis papan atas yang sulit dilengserkan.

Sebut saja ada Zheng Siwei/Huang Yaqiong maupun Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang sudah berada di posisi teratas untuk waktu yang cukup lama.

Persaingan ketat membuat para pemain ganda campuran harus memutar otak untuk mempertahankan konsistensinya agar tidak tergusur dari papan atas.

Namun sayangnya, ada beberapa pasangan yang gagal mempertahankan performanya, sehingga harus lengser dan perlahan meredup karena sulit bersaing dengan para rivalnya.

Hal ini juga sempat menimpa pasangan Indonesia, yang sebelumnya biasa duduk nyaman bersanding dengan ganda campuran elite lainnya tetapi kini namanya sudah lagi tak terlihat.

Contohnya saja Hafiz Faizal/Gloria Widjaja yang sebelumnya selalu tembus 10 besar. Namun karena inkonsisten mereka akhirnya meredup dan kini sudah resmi bercerai.

Hafiz/Gloria bercerai setelah dinyatakan terdegradasi dari PBSI, yang memaksa mereka akhirnya kini menjalani hidup masing-masing bersama pasangan baru.

Lalu ada juga Praveen Jordan/Melati Daeva yang sempat gacor dan menjadi juara di sejumlah turnamen bergengsi, namun kini sudah tak lagi menjadi andalan.

Termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva, berikut mantan penguasa ganda campuran yang kini kariernya meredup hingga di ambang pensiun.