Yeremia Nangis Tersedu-sedu Usai Cetak Sejarah ke Semifinal Indonesia Open 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chan pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chan pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Yeremia Rambitan nangis tersedu-sedu saat berhasil mencetak sejarah lolos ke babak semifinal ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke semifinal Indonesia Open 2023 usai menaklukkan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Bertanding di rumah sendiri di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/06/23) malam, Pramudya/Yeremia awalnya berada dalam tekanan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Maka dari itu, Pramudya/Yeremia yang notabene ada di peringkat ke-25 ranking BWF, sempat tertinggal 16-21 di game pertama atas Liang/Wang.

Namun memasuki game kedua, Pramudya/Yeremia bisa menguasai jalannya laga dan berbalik memimpin 21-17. Laga berlanjut ke babak rubber.

Pertarungan super sengit terjadi di babak rubber. Pramudya/Yeremia berhasil menaklukkan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China, dengan skor cukup tipis 21-19.

Laga ini seperti dejavu ke Indonesia Open 2022, di mana Pramudya/Yeremia bermain rubber di perempat final melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tetapi saat itu Yeremia jatuh dan mengalami cedera ACL.

Tetapi dengan kemenangan hari ini, Pramudya/Yeremia berhak melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023. Ini adalah pencapaian terbaik mereka di ajang bulutangkis tahun 2023.

Tak pelak, Yeremia Rambitan pun nangis tersedu-sedu saat melangkah ke semifinal Indonesia Open 2023, baik di tepi lapangan, maupun saat berjalan ke tempat istirahat.