Aaron/Wooi Yik yang Cetak Sejarah di Indonesia Open, Malah Pramudya/Yeremia Dipuji Media Malaysia

Minggu, 18 Juni 2023 14:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, diagungkan media Malaysia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik cetak sejarah di Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, diagungkan media Malaysia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik cetak sejarah di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, diagungkan media Malaysia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik cetak sejarah di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, satu-satunya wakil tuan rumah sektor ganda putra di semifinal yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus terhenti langkahnya di Indonesia Open.

Pasangan ganda putra peringkat 25 di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-12, 21-23, 13-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor pertemuan Pramudya/Yeremia dengan Aaron/Wooi Yik di mana ganda kebanggaan Indonesia itu kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mencetak sejarah yakni melaju ke final Indonesia Open untuk pertama kalinya di sepanjang karier mereka.

Sontak saja, momen ini lantas menjadi sorotan media Malaysia, The Star, yang malah melontarkan pujian kepada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

“Pasangan ganda putra nasional berjuang keras untuk mengalahkan wakil tuan rumah dan peraih emas SEA Games 2023, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan,” tulis media Malaysia.

Ya, Aaron/Wooi Yik sendiri hampir saja menelan kekalahan dari Pramudya/Yeremia terutama di gim kedua. Beruntungnya, peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil unggul dengan skor 23-21.

Bukan hal yang mengejutkan jika media Malaysia tersebut memberi sanjungan kepada Pramudya/Yeremia. Pasalnya, sebelum melawan Aaron/Wooi Yik, mereka tampil gemilang menaklukkan wakil China.

Yakni, Liang Weikeng/Wang Chang di babak perempat final Indonesia Open. Pramudya/Yeremia sendiri berhasil menang mengejutkan dengan skor 16-21, 21-17, 21-19.